Hentikan Panggil Suster, Ganti dengan Sebutan Perawat



Janet Davies, kepala eksekutif Royal College of Nursing (RCN) Inggris mengatakan, anda harus berhenti memanggil perawat dengan sebutan 'Suster.' Ini sebab istilah itu dirasakan "ketinggalan jaman" dan mestidipertimbangkan kembali menggali panggilan lainnya.

Ada beberapa dalil lain mesti menghindari pemakaian 'suster'. Suster identik dengan kedudukan jenis kelamin perempuan. Pandangan publik bakal mengarah, kegiatan tersebut melulu untuk wanita. Padahal, 'suster' yang bekerja di lokasi tinggal sakit maupun klinik ada pun yang berjenis kelamin laki-laki.

Oleh sebab itu, Janet menganjurkan istilah "suster" mesti dihapus,kemudian diganti dengan jabatan kegiatan yang netral guna segala jenis jender, yaitu "perawat." Penggantian penyebutan ini sebagai upaya mendorong lebih tidak sedikit pria menggeluti dunia keperawatan.

"Penggunaan istilah gender dalam keperawatan mesti dipertimbangkan kembali. Banyak sekali bahasa keperawatan umumnya paling perempuan,contohnya 'suster'. Ini polemik soal bahasa," kata Janet pada kongres tahunan serikat di Belfast, dilansir dari Telegraph.

Hanya satu dari sepuluh perawat di Inggris ialah pria. Situasi inihampir tidak berubah dalam sejumlah dekade terakhir.

Skotlandia sudah berhenti memakai kata suster sebagai jabatan pekerjaan.

Cocok untuk lelaki dan wanita

Ada keperluan perawat lelaki dan perempuan sehingga kegiatan itusesuai untuk kedua jenis kelamin. Bagi semua orangtua, mendorong anak laki-laki untuk berhias sebagai perawat tidak masalah. Hal ini membuktikan, pekerjaan tersebut tidak dirasakan sebagai kegiatan untuk anak wanita inginkan.

"Tentu saja, seragam keperawatan untuk lelaki tersedia. Ini pentingmemperkenalkan profesi perawat untuk anak laki-laki, kegiatan itu tidak saja untuk anak wanita saja," Jnet menambahkan.

Pada Kongres RCN di Belfast kemarin, 14 Mei 2018, semua perawat memperdebatkan, apakah lelaki yang direkrut eksklusif dapat menolong mengisi kekosongan staf perawat di NHS, yang mana ada selama 38.000 jabatan yang masih kosong.

Namun, hasil kongres menampik rencana guna menargetkan pria memenuhi jabatan staf perawat yang kosong. Hasil akhirnya, masing-masing perekrutan mesti tersingkap untuk kedua jenis kelamin.

Hentikan Panggil Suster, Ganti dengan Sebutan Perawat Hentikan Panggil Suster, Ganti dengan Sebutan Perawat Reviewed by shakaela on Juni 15, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.