Jangan Asal Beli Sarung Tangan Motor


Beberapa pemotor harus kenakan peralatan berkendara termasuk juga sarung tangan motor untuk mendukung segi kesehatan serta keselamatan dianya. 

Memiliki bentuk sekarang juga telah beberapa jenis. Mulai yang full menutupi jari, atau ada pula yang setengahnya sesuai dengan keperluan serta peruntukkan. 

Nah dengan adanya banyak pilihan ini, bagaimanakah cara pilih sarung tangan motor yang pas? Apa mesti kenakan yang sama seperti Rossi atau Marquez di balapan MotoGP? 

Melalui pertolongan Irwansyah, Technical Dukungan DeRide Store, gerai sah helm Nolan Grup serta apparel Alpinestars, mengatakan, pilih sesuai dengan keperluan tetapi masih miliki perlindungan. 

"Ingin apa pun macamnya, semestinya yakinkan miliki protector. Sebab bagaimana juga keselamatan itu penting, lebih pemotor jika kenapa-napa langsung terkena anggota badan," tuturnya. 

Menurut dia, elemen protector juga sekarang juga beberapa jenis bentuk serta materialnya supaya nyaman dipakai dalam pengendaraan yang relatif lama atau pemakaian keseharian. 

"Protector kan banyak jenisnya ya, ada yang dari logam, plastik, karbon, tetapi jika untuk riding keseharian pilih protector-nya kombinasi plastik serta rubber cukup sudah, ditambah lagi bahan pentingnya polyester serta mesh jadinya tidak mudah gerah tangannya," imbuhnya . 

Sesaat untuk pemakaian jarak jauh atau touring, dianjurkan pilih sarung tangan motor yang panjangnya sampai menutupi pergelangan tangan, ber-protector plastik, pun tahan air. 

"Jika jalan jauh tentunya akan jarang dibuka ya, karena itu pilih yang ventilasinya bagus sebab tangan kan pasti keringetan, proteksinya lebih baik, serta yang tentu tahan air permukaan atasnya," ucapnya. 

Mengenai untuk tingkat kelenturannya, Irwan katakan bahan seperti kulit sintetis atau polyester cukup sudah elastis serta cocok buat pengendaraan keseharian atau touring. 

Asal yakinkan, jauhi pemakaian sarung tangan yang modelnya half finger atau 1/2 jari terbuka. Menurut dia, jika setiap saat ikut serta kecelakaan atau terjatuh, jadi biasanya sisi telapak tangan yang akan menyentuh serta bergesekan dengan medan jalan, jadi semestinya pakai mode yang menutupi semua ruang tangan termasuk juga ruas jari. 
Jangan Asal Beli Sarung Tangan Motor Jangan Asal Beli Sarung Tangan Motor Reviewed by shakaela on April 11, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.