Tips Pribadi Introvert Menjaga Pertemanan Tetap Hangat


Orang yang miliki pribadi introvert condong lebih suka habiskan waktu sendiri dibandingkan bersama dengan orang lainnya. Lalu, bagaimana triknya agar mereka bisa mengawasi bersilahturahmi dengan teman-temannya? Yuk, cari info triknya pada penjelasan di bawah ini. 

Apakah benar si pribadi introvert tidak akan miliki rekan? 

Orang yang introvert mengganggap jika habiskan waktu bersama dengan orang lainnya cukuplah melelahkan. Karena itu, mereka lebih suka pada waktu untuk menyendiri. Mereka akan manfaatkan waktu itu untuk berisitirahat atau lakukan beberapa hal yang dia gemari, seperti membaca, menulis, atau semuanya yang bisa memuaskan hati. 

Dari ciri kepribadian itu, banyak yang memandang orang introvert tidak mempunyai rekan. Tetapi, janganlah salah, ya. Bukanlah orang yang miliki pribadi introvert tidak senang merajut persahabatan, tetapi memang condong mempunyai rekan yang lebih dikit, dibandingkan orang yang ekstrovert, si pribadi yang menyukai bersosialisasi dengan orang lainnya. 

Menurut Sophia Dembling, seseorang editor sekaligus juga penulis buku berjudul The Introvert’s Way: Living a Quiet Life in a Noisy World, menerangkan sejumlah besar orang yang introvert tidak inginkan banyak rekan. Mereka condong lebih selektif dalam pilih rekan. Lingkaran persahabatan yang kecil ini mempermudah mereka untuk mengawasi bersilahturahmi lebih baik. 

Langkah mengawasi bersilahturahmi buat orang yang introvert 

Meskipun dapat bersahabat dengan baik, ada rintangan yang perlu ditemui si pribadi introvert dalam merajut jalinan persahabatan. Pribadinya yang lebih cinta dengan waktu untuk diri pribadi, seringkali meremehkan waktu bersama dengan rekan. Agar kepribadian ini tidak mengakibatkan kerusakan tali persahabatan, Anda dapat mengaplikasikan banyak hal untuk mengawasi bersilahturahmi, yakni: 

1. Janganlah acuhkan pesan atau telephone rekan Anda 

Buat Anda yang seringkali meremehkan pesan atau telephone dari rekan Anda, mulai saat ini ganti rutinitas itu. Walau keliatannya remeh, mengusung telephone serta membalas pesannya tunjukkan kepedulian Anda. Bila memang tidak sudah sempat mengusung telephone, yakinkan untuk menelepon balik secepat-cepatnya. 

Jika Anda tidak mau telephone atau pesan mengganggu kegiatan Anda, berikan tahukan pada rekan setiap saat Anda dapat bebas membalas pesan atau mengusung teleponnya. Dengan bangun koneksi semacam ini, ikatan persahabatan akan bertambah erat. 

2. Berikan tahu apa yang tidak disenangi dari rekan Anda 

Apa yang Anda kerjakan bila tidak suka pada suatu? Sejumlah besar dari Anda kemungkinan menghindarinya. Tetapi, bila si pribadi introvert lakukan ini sebab tidak ingin quality time untuk dianya terganggu, hubungan pertemanan dapat rusak. Lantas mesti bagaimana? 

Untuk mengawasi bersilahturahmi, orang yang introvert mungkin mesti dikit buka diri. Ya, bila Anda tidak suka pada suatu yang dikerjakan oleh rekan jadi berikan tahukan perihal yang Anda tidak gemari itu. Janganlah justru ambil aksi yang salah, seperti selalu meremehkan pesan serta panggilan telephone atau berkelit saat dibawa pergi nongkrong. Berusaha untuk buka diri memberikan peluang pada rekan Anda untuk mengerti serta menghormati Anda lebih jauh. 

3. Tujukan perasaan Anda 

Orang yang miliki pribadi introvert umumnya bertambah nyaman tuliskan apa yang dia pikirkan dibandingkan membicarakannya langsung, khususnya waktu dia tidak siap. Diluar itu, jadi lebih suka jadi pendengar yang baik serta tidak nyaman untuk mengumbar-umbar apa yang ia alami. 

Walau bagaimanapun, Anda butuh keluar dari zone nyaman itu. Coba untuk mengutarakan apa yang Anda pikirkan serta rasakan. Ini salah satu langkah untuk tingkatkan perasaan yakin keduanya serta mengawasi jalinan yang baik dengan rekan.
Tips Pribadi Introvert Menjaga Pertemanan Tetap Hangat Tips Pribadi Introvert Menjaga Pertemanan Tetap Hangat Reviewed by shakaela on April 13, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.