Xiaomi Redmi Go atau Redmi 6A, Pilih Mana?


Xiaomi Redmi Go merupakan produk Android Go pertama dari brand besar asal Tiongkok ini. Menyasar pangsa pasar kelas bawah, ponsel ini berhasil dilirik para pecinta ponsel entry level. Memiliki budget terbatas mungkin memang membuat Anda bingung mau membeli tipe smartphone yang mana. Di lini Xiaomi, Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk memilih Redmi Go atau Redmi 6A. 

Mana yang terbaik? Yuk, kita simak ulasan lengkap berikut ini! 

Spesifikasi Xiaomi Redmi Go 

Xiaomi Redmi Go merupakan ponsel besutan Xiaomi yang menghadirkan aplikasi Go Edition. Pengguna bisa menggunakan semua aplikasi dengan sistem operasi (OS) Android Oreo 8.1. Redmi Go memang ditujukan untuk para pengguna yang memiliki jaringan internet kurang memadai. Sangat cocok untuk Anda yang tinggal di daerah pelosok atau hendak membawa ponsel ke daerah yang susah sinyal. 

Selain itu, Redmi Go memiliki beberapa kelebihan antara lain performa yang menawan berkat chipset snapdragon 425 dengan kecepatan 1,4 Ghz, RAM 1GB namun mendukung microSD penyimpanan 128 GB, kamera depan 5MP, kamera belakang 8MP, desain yang minimalis tanpa notch dan memiliki kapasitas baterai 3000 mAH. Bagi pecinta game, bisa menggunakan Redmi Go untuk bermain aplikasi favorit anak-anak hingga dewasa. 

Toh, Anda bisa tetap bermain game dengan performa cukup baik berkat dukungan GPU Andreno 308. Meskipun ponsel Redmi Go memang tidak cukup memadai untuk aplikasi game yang berat. Sekadar memiliki ponsel yang bagus untuk berfoto, aplikasi chatting, berselancar dan sebagainya, Redmi Go bisa menjadi pilihan gadget yang hemat konsumsi baterai. Sangat mendukung kegiatan harian Anda untuk jenis ponsel kelas menengah kebawah. 

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6A 

Beberapa pengguna sempat salah kaprah menyebut bahwa Xiaomi Redmi Go merupakan upgrade dari Xiaomi Redmi 6A yang rilis Juni 2018. Ternyata hal tersebut tidak benar sebab Redmi 6A jelas memiliki keunggulan dibandingkan tipe Redmi Go. Dibandrol dengan kisaran harga 1,2 juta rupiah saja, Anda bisa menikmati ponsel yang memiliki performa jauh lebih unggul. Ya, Redmi 6A telah dibekali chipset MediaTek Helio A22 dengan kecepatan 2 Ghz. 

Ponsel ini juga memiliki kamera yang tak kalah menawan yaitu kamera belakang 13MP sedangkan kamera depan 5MP. Anda bisa mengambil foto di dalam atau luar ruangan dengan hasil menarik. Toh, ada banyak metode pengambilan yang bisa Anda manfaatkan saat mengambil foto seperti Tilf Shift, Beautify dan HHT. Selain itu, RAM 2 GB, internal 16 GB dan penyimpanan eksternal mencapai 256 GB bisa membuat Anda puas. 

Redmi 6A bisa memenuhi keinginan para pengguna yang berharap ponsel mumpuni di segmen entry level. Anda bisa tetap memainkan game ringan seperti Mobile Legends yang digandrungi anak muda jaman now. Meski Redmi 6A tak bisa maksimal memainkan game yang berat seperti ponsel kelas menengah keatas. Dari segi baterai, Redmi 6A hanya dilengkapi kapasitas 3000 mAH tanpa fitur fast charging atau pengisian baterai butuh waktu sekitar 2,5 jam. 

Dari segi harga, Anda memang bisa memilih Xiaomi Redmi Go yang dibandrol cukup murah di pasar Indonesia sejak Maret 2019 lalu. Kalau dana yang Anda miliki tak lebih dari 1 juta rupiah saja, Anda bisa memiliki ponsel Go pertama dari brand cukup kredibel ini. Ponsel mana yang bakal Anda pilih sebagai alat komunikasi sehari-hari? Yuk, dapatkan semua produk Xiaomi resmi di pusat belanja online terpercaya ya! 



Xiaomi Redmi Go atau Redmi 6A, Pilih Mana? Xiaomi Redmi Go atau Redmi 6A, Pilih Mana? Reviewed by shakaela on April 14, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.