Kenapa Lebih Disarankan Pilih Mobil Second?

Kenapa-Lebih-Disarankan-Pilih-Mobil-Second

Mobil di era ini sudah menjadi hal yang sangat penting, bahkan tergolong kebutuhan dasar dalam sebuah kehidupan khususnya bagi yang telah berumah tangga. Mengapa dikatakan demikian? Dikarenakan mobil tidak hanya berfungsi secara pasif atau hanya menjadi alat transportasi keluarga saja, tetapi mobil dapat digunakan sebagai lahan bisnis yang super praktis. Alhasil terkadang kita menjadi bingung, lebih memilih investasi ke mobil baru atau mobil second

Perhatikan Ini Ketika Berencana Beli Mobil 

Cermatlah dalam membeli mobil, perhatikan dua aspek penting dalam merencanakan membeli sebuah mobil, dikarenakan saat sudah membeli mobil maka akan menambah pula pengeluaran disetiap bulannya. Jadi perhatikan dua aspek di bawah ini yaitu, 

1. Harga 

Membeli mobil harus berdasarkan harga yang dimana kita mampu untuk membelinya. Hari ini bukan waktunya untuk mengedepankan gengsi. Terutama bagi para pemuda atau pasangan muda yang notabene baru memulai membangun bisnisnya, jauhkan gengsi dari pikiran Anda, saat ini sudah waktunya berpikir cerdas. 

2. Fungsi 

Membeli mobil memang akan otomatis mendapat konsekuensi pengeluaran bulanan yang bertambah. Jadi, kalkulasikan pendapatan Anda dan fungsi mobil setelah Anda membelinya. Jadikan mobil Anda juga memiliki penghasilan yang aktif untuk menambah pemasukan di keluarga Anda. 

Setelah membaca tips di atas keinginan untuk membeli mobil akan menjadi poin yang sangat penting untuk dipikirkan lagi mana yang tepat dan lebih baik untuk dilakukan. Yang tentunya, jangan lupa juga untuk memperhatikan kualitas dari mobil yang dibeli. 

Logikanya begini, jika ada barang yang kualitasnya bagus dengan harga murah, kenapa harus memaksakan diri membeli baru dan harganya tergolong mahal? Sedangkan mobil tersebut pada dasarnya memiliki nilai fungsi yang sama. 

Apa keuntungan yang diperoleh jika membeli mobil second? 


1. Hemat hingga 50% 

Membeli Mobil Second akan menghemat pengeluaran Anda hingga 50% dikarenakan dari harga mobil baru yang berkisar 200 jutaan, tetapi jika membeli mobil bekas ini hanya akan mendapat harga berkisar 125 jutaan. Sisanya, dapat dipakai untuk kebutuhan yang lainnya. 

2. Sisa tabungan untuk bisnis lain 

Nah, jika dana Anda melebihi harga dari mobil yang dipasarkan tersebut, maka dalam hal ini Anda dituntut untuk lebih berpikir cerdas. Pengeluaran dan kebutuhan hidup bukan hanya untuk sebuah mobil saja tetapi banyak sekali kebutuhan yang harus dipenuhi. Jadi manfaatkan sisa uang tersebut untuk diputar lagi guna menjalankan roda bisnis Anda. Dengan begitu penghasilan juga akan bertambah. 

3. Penyusutan harga jual tidak begitu jauh 

Penyusutan dalam hal ini yaitu jika Anda setelah membeli dalam keadaan bekas dan kemudian ingin menjualnya kembali, penyusutan nilai (harga)nya tidak akan terlalu jauh. Akan sangat berbeda saat Anda membeli mobil baru dan dikemudian hari Anda ingin menjualnya, maka selisih harga beli (baru) dengan harga jual mobil akan turun sangat besar. 

4. Kualitas Tidak Berbeda jauh 

Perhatikan kualitas saat membeli mobil, ini juga menjadi poin yang sangat penting bagi para pembeli. Ada sedikit tips dalam membeli mobil second dengan kualitas yang tetap bagus. 

  • Ajaklah orang yang memahami otomotif khususnya mobil 
  • Pilihlah showroom atau agen penjualan mobil yang dapat dipercaya atau bahkan bersedia memberi garansi. 
  • Perhatikan kondisi cat mobil pada setiap panel mobil 
  • Periksa kondisi bagasi mobil 
  • Periksa kondisi ban mobil tersebut 
  • Periksa bagian kap mobil 
  • Dan, jika Anda tidak menguasai dalam hal mesin Anda bisa meminta teman Anda tadi untuk memeriksanya. 
  • Pastikan semuanya berfungsi secara normal. 

Demikianlah poin-poin penting yang harus di perhatikan saat akan memutuskan membeli mobil second. Semua tidak serta merta atas keinginan saja, tetapi juga harus diimbangi dengan aspek kebutuhan dan kemampuan finansial yang dimiliki oleh Anda sebagai calon pembeli. 
Kenapa Lebih Disarankan Pilih Mobil Second? Kenapa Lebih Disarankan Pilih Mobil Second? Reviewed by shakaela on Mei 18, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.