Mengenal Manfaat Teh Putih Untuk Kesehatan


Teh putih memiliki kandungan banyak faedah untuk kesehatan yang begitu sayang bila ditinggalkan. Karena daripada teh hitam serta teh hijau, teh putih melalui proses produksi paling minim. Karena itu kandungan antioksidannya tertinggi antara ke-2 type itu. 

Beberapa faedah teh putih yang punya potensi baik buat badan ialah: 

1. Menentang radikal bebas 

Teh putih kaya polifenol yang dimaksud dengan katekin. Polifenol ialah molekul nabati yang bertindak jadi anti-oksidan di badan. Anti-oksidan menolong membuat perlindungan sel dari rusaknya yang dikarenakan oleh radikal bebas. 

Radikal bebas adalah senyawa beresiko sebab dapat memunculkan beberapa penyakit pada badan. Peradangan akut, kanker, sampai penuaan awal adalah dampak jelek dari radikal bebas di badan. 

Satu riset yang diedarkan dalam Journal of Inflammation temukan jika katekin yang terdapat dalam teh putih bisa menolong menentang radikal bebas. 

2. Membuat perlindungan otak 

Polifenol EGCG, senyawa yang ada di teh putih dapat turunkan efek mengembangnya penyakit Parkinson serta Alzheimer. 

Riset yang dikerjakan pada hewan tunjukkan bukti jika EGCG dapat mendesak radikal bebas serta kurangi peradangan. Ke-2 ini adalah unsur yang dapat tingkatkan timbulnya Parkinson serta Alzheimer. 

Polifenol EGCG dapat menahan protein di otak menggumpal. Pasalnya penggumpalan protein dapat tingkatkan peradangan serta mengakibatkan kerusakan saraf di otak. Mengakibatkan, rusaknya otak ini bisa menyebabkan Parkinson serta Alzheimer. 

Tetapi untuk faedah langsung pada manusia masih butuh riset selanjutnya. 

3. Turunkan efek osteoporosis 

Osteoporosis ialah keadaan waktu tulang berlubang serta keropos. Satu diantara hal yang mengakibatkan keadaan ini ialah peradangan akut karena radikal bebas di badan. 

Bila dilewatkan ini dapat mendesak sel yang menolong perkembangan tulang serta menggerakkan produksi sel yang merusak tulang. Mengakibatkan, pengeroposan tulang tidak dapat dihindarkan. 

Nyatanya riset menunjukkan jika katekin termasuk juga senyawa yang dapat menentang pengeroposan tulang serta merangsang perkembangan tulang. 

Seperti yang sudah dijelaskan awalnya jika katekin adalah senyawa anti-oksidan yang ada di teh putih. Bahkan juga, kandungan katekin dalam teh yang satu ini terbanyak dibanding dengan type yang lain. 

Oleh karenanya, teratur minum teh putih dapat menolong menahan pengeroposan tulang hadir bertambah cepat. 

4. Kurangi efek penyakit jantung 

Satu diantara pemicu penyakit jantung ialah karena peradangan akut di badan. Ini biasanya karena disebabkan beberapa hal mulai dari skema makan, rutinitas berolahraga, serta pola hidup. 

Teh putih memiliki kandungan polifenol yang begitu baik untuk kesehatan jantung. Riset yang diedarkan dalam jurnal Enviromental Health and Preventive Medicine temukan bukti menarik mengenai polifenol. 

Bukti tunjukkan jika polifenol dapat menahan cholesterol jahat (LDL) teroksidasi yang tingkatkan efek penyakit jantung. 

Diluar itu, riset yang lain temukan bukti jika orang yang minum tiga cangkir teh atau lebih /hari beresiko lebih rendah terserang penyakit jantung. 

5. Memperhatikan kesehatan gigi 

Teh putih memiliki kandungan flouride, katekin, serta tanin. Gabungan beberapa molekul ini dapat menolong menguatkan gigi dengan menentang bakteri serta gula. 

Flouride termasuk juga zat yang menolong menahan gigi berlubang. Triknya degan membuat permukaan gigi lebih tahan pada serbuan asam oleh bakteri karena gula. 

Selain itu, katekin ialah anti-oksidan dalam teh putih yang dapat dibuktikan efisien menghalangi perkembangan bakteri serta plak. 

Sedang tanin adalah type polifenol atau anti-oksidan lain dalam teh putih. Riset terbitan Journal of Dentistry menunjukkan jika gabungan tanin serta flouride dapat menolong menghalangi perkembangan bakteri pemicu plak. 

6. Menahan penuaan awal 

Penuaan berlangsung di luar dan dalam badan. Penuaan di luar badan ada karena unsur lingkungan seperti paparan polusi serta cahaya UV mengakibatkan kerusakan kulit. 

Sesaat penuaan yang berlangsung di badan tidak kelihatan serta umumnya dikarenakan oleh radikal bebas dan enzim tersendiri. 

Untuk menahan ini, teh putih dapat jadi satu diantara jalan keluarnya. Kandungan anti-oksidan yang kaya di dalamnya dapat membuat perlindungan badan dari penuaan dari luar dan dalam. 

Banyak riset yang temukan bukti jika polifenol dalam teh ini dapat menolong mendesak rusaknya jaringan serat yang menolong kulit masih kencang serta awet muda. 

7. Turunkan efek resistensi insulin 

Insulin adalah hormon yang berperan untuk menyerap glukosa dari darah untuk dipakai jadi daya. Tetapi, seorang beresiko terserang resistensi insulin yakni keadaan waktu badan tidak memberi respon insulin secara baik. 

Umumnya kondsi ini dikarenakan oleh beberapa permasalahan kesehatan akut seperti diabetes type 2, penyakit jantung, serta sindrom metabolik. 

Menariknya, riset menunjukkan polifenol yang ada di teh putih dapat turunkan efek resistensi insulin. 

Bahkan juga, riset pada hewan temukan bukti jika EGCG serta polifenol yang lain dalam teh putih dapat menolong menahan kandungan gula darah tinggi. Triknya dengan tingkatkan dampak serta kerja insulin. 

8. Turunkan berat tubuh 

Teh putih mempunyai kandungan cafein serta katekin yang sama juga dengan teh hijau, yakni epigallocatechin gallate (EGCG). Senyawa ini disangka kuat berpengaruh pada proses pembakaran lemak di badan. 

Satu studi tabung temukan bukti jika ekstrak teh putih dapat merangsang proses pemecahan lemak. Bahkan juga, ekstrak teh ini menahan pembentukan beberapa sel lemak baru. 

Menariknya, ke-2 ini sejumlah besar dikarenakan oleh EGCG. Diluar itu, riset yang diedarkan dalam International Journal of Obesity mengatakan teh putih menolong tingkatkan metabolisme sampai 4-5 %. Bila disamakan, jumlahnya ini sama juga dengan membakar 70 sampai 100 kalori tambahan /hari. 

Untuk Anda yang sedang punya niat turunkan berat tubuh, bisa coba minum teh putih dengan teratur.
Mengenal Manfaat Teh Putih Untuk Kesehatan Mengenal Manfaat Teh Putih Untuk Kesehatan Reviewed by shakaela on Mei 20, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.