Pilihan Type Berolahraga Sesuai Dengan Umur


Berolahraga memang mempunyai segudang faedah untuk badan. Dari mulai memelihara stamina, mengatur berat tubuh, sampai menahan beberapa penyakit. 

Bila dikerjakan dengan teratur serta pilih yang sesuai umur, Anda dapat memperoleh faedahnya dengan maksimal. 

Pilih berolahraga yang akan dikerjakan memang seharusnya dikerjakan sesuai umur. Kenapa? Tidak semua type latihan fisik pas untuk semua umur. 

Contohnya saja, berolahraga lari sprint tidak pas dikerjakan lanjut usia yang dayanya hanya terbatas serta keadaan tubuhnya tidak normal. 

Nah, agar tidak salah menjatuhkan pilihan, tersebut type berolahraga sesuai dengan usia-usia tersendiri yang dapat Anda pilih. 

1. Type berolahraga untuk anak serta remaja 

Sumber: Flickr Di waktu beberapa anak, berolahraga bisa mengatur berat tubuh serta menguatkan tulang mereka. Untuk anak, kegiatan fisik yang direferensikan ialah satu jam tiap hari. 

Beberapa pilihan type berolahraga yang sesuai dengan umur anak, diantaranya bersepeda, lari, berenang, serta menendang bola (seperti futsal atau sepak bola). 

Saat masuk umur remaja, pilihan berolahraga yang bisa diambil makin banyak. Termasuk juga berolahraga permainan yang mungkin mempunyai ketentuan, yang telah dipahami anak remaja. 

Beberapa macam berolahraga yang dapat dikerjakan untuk anak umur remaja, diantaranya tenis, senam lantai, yoga, tenis, bulu tangkis, basket, serta latihan aerobik, seperti jogging, berenang, serta bersepeda. 

2. Type berolahraga umur 20 tahun 

Pada umur ini, kegiatan jadi makin padat. Peluang, ini membuat Anda makin malas juga untuk lakukan berolahraga. 

Walau sebenarnya, waktu ini penting untuk membuat kepadatan tulang serta massa otot untuk kesehatan di masa yang akan datang. 

Diluar itu, berolahraga dapat juga jadi langkah untuk menangani depresi serta mengatur berat tubuh. 

Referensi type berolahraga yang sesuai dengan untuk umur 20 tahun ialah gabungan dari latihan aerobik, seperti berenang, bersepeda, atau lari cepat dengan latihan kemampuan, seperti push up, squat, atau jumping jack. 

Anda yang ada di umur ini dapat juga lakukan berolahraga tenis, hiking (mendaki), serta latihan angkat beban. Kerjakan latihan ini sepanjang 60 menit sekitar 5 kali dalam satu minggu. 

3. Type berolahraga umur 30 serta 40 tahun 

Anda jadi kurang aktif waktu masuk umur 30 sampai 40 tahun. Ini berlangsung sebab Anda habiskan waktu semakin banyak untuk duduk di meja kerja atau di kendaraan. 

Ditambah lagi Anda mungkin saja akan membagi waktu Anda di antara anak serta keluarga. Mengakibatkan, peluang olahraga jadi makin kecil. 

Kurang melakukan aktivitas dapat tingkatkan berat tubuh, jadi memperburuk postur badan, dan memunculkan rasa pegal dan ngilu di pinggang, punggung, atau leher. Nah, untuk menahan permasalahan itu, berolahraga begitu diperlukan. 

Diluar itu, berolahraga dapat juga mengatur kandungan tekanan darah, cholesterol, serta gula darah hingga menolong turunkan beberapa efek penyakit akut yang umumnya bibitnya mulai ada atau “ditabung” dalam umur ini. 

Lalu, type berolahraga apa yang sesuai dengan untuk umur 30 sampai 40 tahun? Untuk melakukan perbaikan postur badan serta menangani ngilu badan, berolahraga yang paling direferensikan ialah yoga serta pilates. 

Sesaat buat wanita yang sudah melahirkan, latihan basic panggul, yoga, serta pilates jadi pilihan paling baik. 

4. Type berolahraga umur 50 serta 60 tahun 

Sumber: Arthritis Health Pada umur ini, beberapa penyakit mulai menyerang. Dari mulai rematik, diabetes, pengeroposan tulang sampai penyakit jantung. 

Orang dengan umur ini perlu kegiatan fisik, seperti berolahraga. Perlu lampu hijau dari dokter, baik pilihan type latihannya sampai agenda untuk berolahraga. 

Type latihan fisik yang sesuai umur ini biasanya ialah joging, jalan enjoy, atau brisk walking alias jalan cepat. Diluar itu, Anda dapat juga mengombinasikannya dengan berenang atau taichi. 

5. Type berolahraga umur 70 tahun lebih 

Saat seorang ada diatas umur 70 tahun, badan tidak seenergik dahulu. Anda jadi gampang capek. Belum juga beberapa penyakit yang batasi beberapa gerak badan Anda. 

Walau demikian, Anda masih dapat aktif lakukan berolahraga. Type berolahraga yang paling pas untuk umur ini ialah jalan enjoy. 

Sambil jalan enjoy, coba untuk terlibat perbincangan dengan keluarga, tetangga, atau rekan agar jadi lebih semangat serta tidak depresi. 

Anda dapat mengimbanginya dengan kegiatan fisik lain yang membuat badan Anda masih aktif bergerak, seperti seperti berkebun.
Pilihan Type Berolahraga Sesuai Dengan Umur Pilihan Type Berolahraga Sesuai Dengan Umur Reviewed by shakaela on Mei 24, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.