Tips Memilih Alpukat yang Sudah Matang dan Siap Disantap


Alpukat salah satu buah yang perlu Anda nantikan kematangannya sesudah dipanen, bukan waktu diambil di pohon. Nah, supaya tidak sedih waktu buka buah alpukat nyatanya belum matang atau justru begitu matang, yuk baca cara-cara dalam pilih alpukat supaya matang secara baik. 

Tahukah Anda jika alpukat akan matang dengan prima malah sesudah dipanen? 

Sekejap sesudah diambil dari pohon, buah alpukat akan jalani rangkaian proses untuk sampai tingkat kematangan yang pas. Oleh karenanya, sering Anda temukan beberapa alpukat yang belum matang atau justru begitu matang waktu dibeli dari supermarket. 

Nah, untuk menghindarkan kekesalan itu, ada cara-cara ampuh untuk pilih alpukat yang matang, diantaranya: 

1. Mengecek kelunakan alpukat 

Satu diantara ciri alpukat matang ialah daging buahnya yang merasa lunak. Anda dapat mengecek lunak tidaknya dengan menekannya lembut. Jangan mendesak daging buahnya di luar begitu dalam. 

Alpukat yang telah matang umumnya empuk saat didesak. Bila mendapatinya masih keras, Anda mungkin harus menanti beberapa waktu sebelum dikonsumsi. 

2. Kelihatan dari warna yang lebih hijau 

Ciri alpukat matang yang ke-2 bisa Anda lihat dari warna kulitnya. Jika alpukat mempunyai kulit hijau yang lebih lebih jelas dibanding yang lain, mungkin alpukat itu belum juga sampai tingkat kematangannya. 

Alpukat yang matang umumnya membuahkan warna yang hijau gelap, hampir seperti warna hitam. Oleh karenanya, satu diantara langkah yang baik untuk pilih alpukat yang matang dengan lihat warnanya. 

3. Menarik batang alpukat 

Warna serta tingkat kelembutannya telah dicheck, tapi Anda masih tidak meyakini jika alpukat yang Anda pilih telah matang? 

Mungkin Anda dapat dikit menarik batang yang berada di ujung alpukat untuk mengecek warnanya. Bila telah berwarna cokelat, berarti alpukat Anda telah begitu matang. 

Tetapi, jika warna hijau tua yang ada, alpukat Anda telah siap untuk disantap. Umumnya, satu diantara ciri alpukat yang belum matang saat ujung batangnya ditarik akan berwarna hijau jelas. 

4. Jangan pilih alpukat yang begitu lembek 

Satu diantara langkah untuk pilih alpukat yang matang dengan tidak beli alpukat yang begitu lembek. Alpukat yang begitu lunak dapat mengisyaratkan jika alpukat begitu matang condong busuk serta tidak dapat dikonsumsi. 

Semakin lebih baik, bila Anda pilih yang dikit keras serta mendiamkannya sampai alpukat matang dengan prima.
Tips Memilih Alpukat yang Sudah Matang dan Siap Disantap Tips Memilih Alpukat yang Sudah Matang dan Siap Disantap Reviewed by shakaela on Agustus 31, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.