Bahan Apa Saja yang Digunakan untuk Membuat Jersey Futsal?

Bahan-Apa-Saja-yang-Digunakan-untuk-Membuat-Jersey-Futsal

Untuk bisa bikin jersey futsal yang bagus, tentunya Anda harus menggunakan bahan yang bagus dan berkualitas juga. Ada banyak bahan yang biasanya bisa digunakan untuk membuat jersey futsal ini. Tentunya, bahannya haruslah yang memiliki kelenturan, kenyamanan dan sistem sirkulasi udara yang baik. Apa saja jenis yang bisa digunakan? 

1. Dryfit atau Eyelet 

Jenis bahan pertama yang bisa digunakan untuk membuat jersey futsal adalah dryfit atau disebut juga dengan eyelet. Jenis bahan yang satu ini memiliki pori-pori dengan bentuk yang beragam tergantung pembagian jenisnya lagi. Oleh karena memiliki pori-pori yang baik, menggunakan bahan ini tidak akan terlalu panas ketika digunakan. 

Apalagi, sifat dari bahan ini cukup lentur, adem dan padat sehingga sangat nyaman digunakan untuk berolahraga. Bahan ini dibuat menggunakan campuran bahan spandek, polyester dan nilon. Biasanya, bahan yang satu ini digunakan untuk membuat jersey bola atau futsal yang merupakan olahraga yang butuh pakaian yang mampu serap keringat banyak. 

2. Paragon 

Jenis bahan lain yang biasanya digunakan untuk buat jersey adalah paragon. Bahan yang satu ini memiliki tekstur yang halus, mengkilap dan sedikit berat. Bahan ini juga cukup tebal namun lentur sehingga dapat mengikuti gerakan tubuh pemakainya. Hanya saja, ia tidak memiliki sirkulasi udara yang baik. 

Hal ini menjadikannya cukup panas ketika digunakan. Selain itu, harganya juga cenderung lebih mahal sehingga kurang diminati digunakan untuk buat jersey. Kalaupun digunakan, biasanya harga jersey-nya juga cukup mahal. 

3. Waffer 

Ada juga bahan waffer. Bahan yang satu ini memiliki permukaan yang mirip dengan waffer. Jenis ini memiliki pori-pori yang berbentuk kotak dan cukup adem ketika digunakan. Itu karena ia juga memiliki sirkulasi udara yang baik. Tekstur bahan ini cukup lembut dan lentur seperti halnya bahan dryfit. 

4. Hyget Salur 

Jenis lain yang biasanya digunakan adalah hyget salur. Jenis bahan yang satu ini bisa menyerap keringat dan sangat bagus digunakan untuk bahan utama jersey. Selain itu, ia juga memiliki struktur yang padat, rapi dan tak mudah kusut. Ia memiliki pola garis yang tak beraturan dan sangat direkomendasikan untuk bahan membuat jersey futsal. 

5. Hyget Serena 

Ada juga bahan hyget serena. Bahan yang satu ini sebenarnya memiliki kesamaan yang besar dengan hyget salur. Ia memiliki struktur yang rapi, padat, adem dan lentur ketika digunakan. Ia juga memiliki kemampuan menyerap keringat yang bagus. Teksturnya pun padat dan lembut karena ada campuran nilon pada bahannya. 

Bahan yang satu ini cukup mudah ketika dicuci dan tak memerlukan perlakuan khusus. Biasanya, bahan hyget serena ini digunakan untuk membuat jersey sepakbola, jersey futsal, jersey badminton, voli dan masih banyak lagi olahraga lainnya. 

6. Bahan Climacool 

Jika Anda menginginkan bahan jersey futsal yang memiliki permukaan polos alias tidak ada pola, maka Anda bisa memilih bahan climacool saja. Bahan yang satu ini memiliki sifat elastis dan cenderung adem ketika dipakai meski tidak seadem dryfit. Meski begitu, jenis yang satu ini cukup patut Anda coba bila mau buat jersey futsal yang hasilnya berbeda. 

Itulah beberapa bahan yang biasanya digunakan sebagai bahan untuk membuat jersey futsal atau olahraga lainnya. Bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Kalau Anda mau buat jersey futsal untuk komunitas dengan bahan di atas, Anda bisa kunjungi https://fullprint.id/jasa-design/ saja.
Bahan Apa Saja yang Digunakan untuk Membuat Jersey Futsal? Bahan Apa Saja yang Digunakan untuk Membuat Jersey Futsal? Reviewed by shakaela on Desember 13, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.